Kamis, 20 Januari 2011

cerpen



Sheena,itu nama nya. Dia adalah anak yang pandai dalam membuat puisi ataupun pantun yang berisi tentang nasehat. Dia juga anak yang pandai dalam berkata-kata. Namun sayang, dia tidak suka lawakan apapun ataupun membuat cerita yang lucu, dia hanya akan tertawa jika dia melakukan kesalahan yaqng bahkan itu tidak lucu sedikitpun.
Suatu hari dia melihat  di madding ada lomba membuat cerita. Namun, dia kaget  karena cerita yang dibuat  haruslah lucu dan membuat orang tertawa. Namun Sheena  adalah orang yang selalu mencoba berbagai hal jadi, kali ini dia harus menerima itu.sheena lalu kembali ke kelas dan langsung mencoba membuat cerita lucu, teman-teman nya mencoba mendukung nya tapi sayang, semua cerita yang di buat sama sekali tidak membuat teman nya tertawa. Dia sedih tapi, bukan Sheena namanya, kalau tidak mau mencoba.Lalu dia berfikir keras hingga akhirnya dia melihat teman nya yang melawak di depan kelas dia mencoba menyimak nya dan akhir nya Sheena pun tertawa teman – teman nya kaget sekali tapi, temanya juga senang karena dari lawakan itu dia dapat membuat cerita lucu.
Hari yang dinanti pun tiba, dia langsung masuk ke aula dan mengumpulkan cerita yang dibuatnya sebelum tidur.Dia sangat takut kalau-kalau cerita yang dia buat tidak lucu. Namun, dugaan nya salah ternyata dia memenang kan lomba tersebut. Teman-temannya sangat senang dan dia pun kini suka sekali melawak dan lawakan.Dia hidup dengan penuh keceriaan

3 komentar: